Senin, 13 Februari 2017

Jenis Ejakulasi Dini dan Penyebabnya

Jenis Ejakulasi Dini dan Penyebabnya - Penyebab Ejakulasi dini pria tidak datang dengan sendirinya pada pria, melainkan ada penyebabnya. "Ada penyebab psikis seperti stress berkepanjangan, kebiasaan ingin cepat selesai ketika melakukan hubungan seksual," ungkap Prof Wimpie Pangkahila. 

Jenis Ejakulasi Dini dan Penyebabnya

Ternyata ejakulasi dini berbeda-beda. Penyebab Ejakulasi dini dapat dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu: Ejakulasi dini ringan, Ejakulasi dini sedang, dan Ejakulasi dini berat.


Jenis Ejakulasi Dini

  1. Ejakulasi Ringan: Ejakulasi terjadi setelah beberapa kali gesekan singkat. 
  2. Ejakulasi Sedang: Ejakulasi terjadi setelah penis masuk ke vagina. 
  3. Ejakulasi Berat: Ejakulasi terjadi begitu penis menyentuh kelamin wanita bagian luar. 
  4. Ejakulasi terjadi sebelum penisnya menyentuh kelamin wanita bagian luar.

Jenis Ejakulasi Dini dan Penyebabnya Menurut ‘Prof Wimpie’

Tidak hanya itu, lebih lanjut Prof Wimpie Pangkahila yang merupakan Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menjelaskan, "Ada penyebab fisik terutama kurang berfungsinya serotonin yang berfungsi menghambat."

Gangguan kontrol saraf yang mengatur peristiwa ejakulasi juga diduga menjadi penyebab terjadinya ejakulasi dini. Sayangnya, pria dengan disfungsi ereksi pada umumnya mengalami ejakulasi dini. Sebaliknya, pria dengan ejakulasi dini pada akhirnya dapat mengalami disfungsi ereksi. 

Jenis Ejakulasi Dini Apapun jenis dan penyebab ejakulasi dini yang dialami, baik pria maupun wanita akan merasa tidak puas karena ejakulasi terjadi dalam waktu sangat singkat di luar kehendak sehingga hubungan seksual harus berakhir. 

Satu hal yang tidak disadari dapat mengecilkan hati adalah sering meminta maaf. Pria yang khawatir karena ejakulasi dini sering gelisah dan minta maaf selama dan sesaat setelah orgasme. Hal ini membuat pasangan mereka lebih tegang dan selanjutnya mengganggu kemampuan mereka secara fisik, mental dan emosional dalam berhubungan intim. 

Apa yang membuat seks menjadi lebih baik pada umumnya juga akan membuat daya tahan semakin baik. Seks yang baik didasarkan pada komunikasi yang baik antara pasangan sehingga tekanan emosional seperti kecemasan dan lainnya tidak akan mengganggu dan mengalihkan perhatian saat berhubungan intim.

Teknik “Stop” and “Start” terbukti dapat mengatasi da menyembuhkan ejakulasi dini secara alami. Teknik ini sering juga di sebut terapi ejakulasi dini dan dapat dilakukan sendiri di rumah tentunya bersama pasangan anda.

0 komentar:

Posting Komentar